Catatan Pak Kapus: Kharisma Pukau Peserta Semarang

Alhamdulillah, Allah pertemukan saya dengan Kharisma. Siapa dia? Dia adalah contoh isnpiratif bagi dunia pendidikan kita. Kharisma merupakan alumni da...

Alumni Australia dari PPPPTK TK PLB Melatih Guru-guru SLB Provinsi Yogyakarta tentang Pembelajaran bagi Anak dengan Hambatan Majemuk Penglihatan / MDVI

Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Taman Kanak-kanak dan Pendidikan Luar Biasa (PPPPTK TK PLB) terus berupaya untuk ...

Mengembangkan Kemandirian Anak berkebutuhan khusus Dalam Belajar (Bagian 3 – Habis)

Dalam mendidik anak dengan berkebutuhan khusus, guru perlu memperhatikan bagaimana mengembangkan kemandirian anak dalam belajar dan memperoleh pengala...

SEANDAINYA PENDIDIKAN INKLUSI DI LAKSANAKAN BERDASARKAN PRINSIP TRINGA (3N) Ngerti, Ngerasa, Ngelakoni

Prinsip Tringa dalam Pendidikan Inklusi Sistem pendidikan global sehubungan dengan pencapaian visi tujuan pembangunan berkelanjutan adalah memastikan ...

Mengintip Ujian Nasional "Anak Berkemampuan Khusus"

Teng..teng..teng!" Lonceng sekolah berbunyi. Siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Citereup, Kota Cimahi bergegas masuk ke dalam kelas. Tak terkecuali...

Media Belajar Anak Tuna Grahita

Langkah penggunaan media Gambar kegiatan keluargaku pada pagi hari Buka mediagambar keluarga pada pagi hari Guru memperlihatkan gambar kepada siswa Gu...

PROGRAM PENDIDIKAN KHAS INTEGRASI SEKOLAH KEBANGSAAN MERLIMAU

Melaka, Malaysia Program Pendidikan Khas Integrasi Sekolah Kebangsaan Merlimau atau lebih akrab disebut PPKI SK Merlimau yang terletak di daerah Jasin...

PENANGANAN DINI UNTUK ANAK AUTIS

  ( BELAJAR DARI PERMATA KURNIA Kuala Lumpur Malaysia ) Memliki anak autis bukan lah akhir dari segala galanya dan tamat kehidupan ini, tapi bagi...

PENTINGNYA PEMBELAJARAN TERSTRUKTUR BAGI ANAK AUTIS

Peserta Training of Teachers Trainers for Indonesia Special Education Teacher SEAMEO SEN, Malaka- Malaysia   Artikel ini secara umum  menyaj...

Mengembangkan Kemandirian Anak Berkebutuhan Khusus dalam Belajar – Bagian 2

Dalam mendidik anak dengan berkebutuhan khusus, guru perlu memperhatikan bagaimana mengembangkan kemandirian anak dalam belajar dan memperoleh pengala...

Mengembangkan Kemandirian Anak Berkebutuhan Khusus dalam Belajar (bagian 1)

 Dalam mendidik anak dengan berkebutuhan khusus, guru perlu memperhatikan bagaimana mengembangkan kemandirian anak dalam belajar dan memperoleh p...

Mengembangkan Literasi bagi Siswa MDVI

  Literasi merupakan salah satu komponen penting kehidupan seorang individu. Literasi sangat berguna untuk bertukar informasi dan ide, berinterak...

Pengalaman Berharga

PENGALAMAN BERHARGA  KEGIATAN LIVE IN MDVI DI YAYASAN SAYAP IBU TANGERANG  A. Sepintas tentang Kegiatan Live In MDVI Kegiatan Live in MDVI m...