Catatan Pak Kapus: Kharisma Pukau Peserta Semarang

b2ap3 large Capture 7

Alhamdulillah, Allah pertemukan saya dengan Kharisma. Siapa dia? Dia adalah contoh isnpiratif bagi dunia pendidikan kita. Kharisma merupakan alumni dari SLBN Semarang yg hafal lebih dari 500 lagu. Atas bantuan Pak Imam Wusono, Kepala SLBN Semarang, kami bisa menghadirkan bakatnya bersama teman-temannya dalam pembukaan Diklat Pembekalan Guru Inti program Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) bidang Taman Kanak-kanak di hotel Siliwangi, Kota Semarang (26/08).

Tanpa canggung, Kharisma unjuk kebolehan olah vokalnya. Lagu demi lagu dibawakan dengan apik. Sungguh merdu! Memukau semua peserta yg hadir. Diiringi dentingan Piano Pak Harsono selaku guru musiknya, pria bernama lengkap Kharisma Rizki Pradana membuktikan bahwa potensi pada anak berkebutuhan khusus tidak bisa dianggap remeh.

Tengok saja prestasinya. Tak tanggung-tanggung, tiga Rekor MURI berhasil disabet pemuda kelahiran Semarang 20 tahun silam ini. Yakni rekor Anak Autis Hafal 250 Lagu. Belum cukup, beberapa penghargaan lain jg diraih Kharisma. Diantaranya, terpilih sebagai Insan Pendidikan Terpuji dari LPMP Jawa Tengah. Wow! Luar Biasa sekali ya sahabat.

Kegemarannya menyanyi membuat Kharisma bersama rekan-rekannya yg juga Autis membentuk band Autis pertama di Dunia. Bahkan, hingga meluncurkan Album berjudul Education For All.

Ibunda Kharisma juga menuturkan kisah masa kecil anak kesayangannya ini yang penuh pesan-pesan inspiratif. Tentunya dalam upaya memberikan layanan terbaik untuk anak-anak yang istimewa.

"Maha suci Allah atas penciptaan makhluknya Nya yg tanpa cela. Beliau katakan tak ada produk gagal dalam hal ini...Tuhan Maha membuat rencana...Maha Berkehendak". (Abu Khaer)