Tata Nilai


NILAI INTI

Nilai-nilai inti yang disepakati warga PPPPTK TK dan PLB Bandung merupakan tali pengikat yang terinternalisasi pada diri pribadi seluruh warga PPPPTK TK dan PLB Bandung dan dirumuskan sebagai berikut:

Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai Landasan Kerja dan Inovasi

Nilai Inti yang dirumuskan di atas mengandung makna bahwa seluruh aktifitas warga PPPPTK TK dan PLB Bandung senantiasa dilandasi oleh ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Konsepsi ikhsan, menjadi panutan warga PPPPTK TK dan PLB Bandung dalam bekerja. Melalui langkah ini, maka semua perilaku warga PPPPTK TK dan PLB Bandung diharapkan memiliki nilai ibadah, dengan tetap mengedepankan aspek-aspek inovasi sebagai bagian dari perwujudan visi lembaga.


BUDAYA KERJA

Upaya mewujudkan visi dan misi dapat terwujud jika diimbangi oleh budaya kerja yang mantap dari seluruh warga PPPPTK TK dan PLB Bandung. Budaya kerja ini menjadi norma dalam melakukan seluruh aktifitas kedinasan maupun hubungan sosial diantara warga. Budaya kerja yang dimaksud adalah:

Jujur, Tanggung Jawab, Kerjasama, Disiplin

Dalam hal ini, warga PPPPTK TK dan PLB Bandung akan senantiasa jujur dan tanggung jawab terhadap tugas yang diembannya. Untuk mencapai hasil optimal, warga PPPPTK TK dan PLB Bandung juga akan menjadikan kerjasama sebagai media pencapain tujuan, dan tentu saja berdisiplin dalam melaksanakan tugasnya.


MOTTO

Dalam upaya melaksanakan tugas pokok melaksanakan pengembangan dan pemberdayaan pendidik dan tenaga kependidikan TK dan PLB, PPPPTK TK dan PLB Bandung memiliki motto:

Mengabdi Tiada Henti, Melayani Dengan Hati