KEGIATAN SIMULASI UNIT PEMBELAJARAN PENINGKATAN KOMPETENSI PEMBELAJARAN (PKP) MODA BLENDED LEARNING BAGI GURU TK

b2ap3 large blanded2b2ap3 large Blanded1Bandung (18/7), Sejumlah Guru TK perwakilan dari Kota Bandung dan sekitarnya dengan hidmat mengikuti acara Pembukaan Kegiatan Simulasi Unit Pembelajaran PKP (Peningkatan Kompetensi Pembelajaran) di Ruang Kartini PPPPTK TK dan PLB. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala PPPPTK TK dan PLB, Bapak Drs. Abu Khaer, M.Pd.

Tujuan kegiatan adalah untuk untuk mensimulasikan dan mengujicobakan desain pelaksanaan PKP bagi Guru TK dengan menggunakan moda blended learning. Tim Divisi Sumber Belajar (DSB) PPPPTK ikut serta dalam kegiatan, sebagai fasilitator kegiatan. Setelah acara pembukaan, seluruh peserta menuju ruang Laboratorium Departemen TK untuk mendapatkan materi kegiatan. Bapak Rudy Budiman, widyaiswara departemen TK menjelaskan materi dengan memanfaatkan Smartboard, yang tersedia.

Penjelasan tentang runtutan kegiatan simulasi penggunaan aplikasi Diklat Blended Learning dipaparkan dengan jelas oleh Bapak Rudy. Tim DSB mendampingi peserta untuk masuk ke laman Unit Pembelajaran Pengenalan Bahasa dan menjelajahi isi dari aplikasi. Sebelum waktu istirahat peserta secara bersama sama mengakses laman Rumah Belajar Kemdikbud melalui ponsel pintarnya. Bagi yang sukses menginstall aplikasi, dengan gembira mengangkat ponsel pintarnya dan berfoto bersama. ***Red/Jumi