Menjadi Guru Itu Kehormatan!

b2ap3 large gorontalo2

b2ap3 large gorontalo1Kata itulah yang lantang terucap dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Ir. Hj. Hadijah U Tayeb saat membuka Seminar Nasional bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Pendidikan Anak Usia Dini di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Gorontalo, Kamis (25/04).

"Menjadi guru bukan hanya pengabdian, apalagi pengorbanan. Menjadi guru itu adalah kehormatan!" tegasnya di hadapan peserta seminar.

Untuk itu, Ibu Sekda berharap agar guru PAUD memiliki karakter baik, cerdas, sabar, iklhas dan bekerja dengan rasa. Dalam mendidik anak-anak juga tidak boleg melupakan agama, budaya, akidah dan karakter.

"Kita tentunya menerapkan falsafah adat bersendikan syara, syara bersendikan Al-Quran," sambungnya.

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gorontalo, Sekda juga menjelaskan bahwa Pemerintah Gorontalo membangun dunia pendidikan dengan menekankan pada empat prioritas utama. Yaitu kualifikasi, sertifikasi, pengangkatan dan pemerataan. Bahkan, jika menilik dari sisi penghasilan, rata-rata honor guru PAUD di Desa dan di Kota sudah di atas satu juta rupiah per bulan.

Seminar selama dua hari ini merupakan kerja sama PPPPTK TK dan PLB dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Gorontalo. Hadir sebagai narasumber adalah Bunda PAUD Kabupaten Gorontalo, DR.Hj. Fori Pomalinggo Nawai, M.Pd. Lalu ada Kepala Bidang Program dan Informasi PPPPTK TK dan PLB, DR. Agus Mulyadi, M.Pd. Dan Widyaiswara yang dihadirkan adalah Sadiah Kusumahwati, M.Ed dan Drs.Yaya Kurnia, M.Pd. Peserta seminar berasal dari 19 Kecamatan di Kabupaten Gorontalo sebanyak 1009 orang Pendidik dan Tenaga Kependidikan.